Cara Membuat Website di Hosting Gratis 000webhost

Hi .. Sobat Blogger kali ini saya bakal share cara membuat website di hosting gratisan. Membuat website memang tidak segampang seperti yang kita bayangkan walaupun banyak orang yang mengatakan membuat website itu semudah seperti membalikan tangan saja . Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan sedikit pengalaman saya sewaktu membuat website di 000webhost.
000webhost.com ($ 0,00 hosting), adalah industri yang menyediakan layanan web hosting kelas atas dan gratis tanpa iklan! Tidak ada biaya tersembunyi, tidak ada iklan, dan tidak ada persyaratan yang merugikan. www.000webhost.com merupakan layanan webhosting gratis dan berbayar yang mempunyai fitur antara lain:

250 MB disk space, 100 GB data transfer untuk website, emails dan databases. Server terkoneksi 100mbps internet lines, dan kita mendapat 100.000MB atau sama dengan 100 GB data transfer secara GRATIS.
Support PHP dan MySQL, antara lain :
PHP mail() function and Sendmail
Curl, GD2 library, ImageMagick, Zend
fopen() and PHP sockets
safe_mode is OFF, file uploads ON
Zend Optimizer support, Ioncube loader.. dll
cPanel untuk control panelnya. Sangat mudah dan cocok untuk pemula. Interactive help, video tutorials akan memandu kita. cPanel biasa digunakan pada host berbayar, tetapi disini kita mendapatkannya secara gratis!
Fantastico Autoinstatler untuk mempermudah install scripts seperti : Drupal, Geeklog, Joomla, Xoops, WordPress, b2evolution, Support Logic Helpdesk, phpBB2, SMF, OS Commerce, ViPER Guestbook, Coppermine Photo Gallery, PhpWiki, PHPauction, WebCalendar dll.
SiteReptile untuk mempermudah pembuatan website hanya dengan 3 langkah (enter your login details, select one of 330 high quality templates dan click ‘publish’). Dan website akan siap online untuk editing.
Cara membuat website :
Bagi yang belum punya account di 000webhost silahkan daftar DISINI. Bagi yang sudah punya, silahkanLOGIN di account webhost Anda.
Bagi yang baru mendaftar maka akan langsung disuguhi form pendaftaran yang salah satu isinyaadalah kita disuruh untuk memasukkan domain yang kita inginkan. Ada 2 pilihan domain yang akan kita pakai, yg pertama “I want to host my own domain” yaitu dengan menggunakan domain yang sudah kita beli (biasanya nama domainnya “www.domain.com” / “www.domain.net” dll) , yang kedua “or, I will choose your free subdomain” yaitu dengan menggunakan sub domain gratisan yang dari webhosting tsb (biasanya nama domainnya “www.domain.net78.net”, “www.domain.890m.com” atau pakai domain.co.cc, dll).





Kemudian isikan data2 yang diminta di kolom2 yang lain, trus klik tombol “Create My Account”
Masuk ke “Enter Control Pannel”.




Pembuatan website, ada 2 cara yaitu dengan menggunakan Fantastico Autoinstaller,atau dengan mengupload file coding kita ke hosting di file manager Disini saya sarankan memakai Fantastico Autoinstaller karena mempunyai banyak kemudahan-kemudahan.
Fantastico Autoinstaller terdapat banyak pilihan :

WordPress
b2evolution
Joomla!
Drupal
phpWebSite
phpBB
SMF (Simple Machines Forum)
Coppermine

Oke kamu bisa langsung masuk ke Control Pannel (Go to CPanel) untuk bisa membuat Website menggunakan Fantastico Autoinstaller.







Terus Masuk Cpanel (Fantastico Autoinstaller untuk bikin websitenya) :




Kalo pilih Fantastico dan akan installl CMS Wordpress tinggal klik "new Installation" :





Web Kamu langsung jadi secara otomatis

Nah sekarang saya akan memberitahu cara mengupload file coding kita yang sudah jadi ke hosting 000webhost

masuk ke Control Pannel (Go to CPanel) untuk bisa membuat Website dengan cara mengupload file coding kita ke file manager.

Lalu kamu klik file manager, di situlah kamu upload file coding kamu yang sudah kamu buat sebelumnya.


Setelah itu akan keluar window baru, dan isi dengan password kamu, username biarkan saja.







Klik Public html, agar bisa masuk ke root web kamu.




Klik Upload, nah di situlah nanti file coding kamu di simpan




nah setalah itu klik telusuri/browser cari file coding kamu dimana kamu menyimpanya.
Saran saya file coding kamu di jadikan satu folder dan di compres jadi satu buat dgn bentuk zip.




Tunggu sebentar hingga file kamu terupload ..
Sekarang selain kamu udah punya hosting Gratis, kamu juga udah punya website yang bisa digunain untuk keperluan kamu nantinya. Asik kan... :). semoga Cara Daftar di 000webhost bisa membantu anda dalam mendapatkan hosting gratis dan website. ;)

Postingan terkait:

5 Tanggapan untuk "Cara Membuat Website di Hosting Gratis 000webhost"

  1. itu yang di upload yang apanya sob, www.sinaga3.blogspot.com

    BalasHapus
  2. setelah di upload liatnya gmana

    BalasHapus
  3. sob cara edit php qita gmn klo udah di hosting...cuz aq mu masukkin nama aqu didalamnya??

    BalasHapus
  4. Iya nthuw...gantung banget ni info....!!!!udah di upload bingung mo diapain lg ni...
    nyari button submit...kgag ad!!!

    BalasHapus
  5. DreamHost is ultimately one of the best web-hosting company for any hosting plans you might require.

    BalasHapus

> Jika Artikel ini Membantu , Silahkan tinggalkan Komentar Anda
> Jika ingin menuliskan Kode-kode blog , jangan sekali-kali menulisnya dengan lengkap , Karena kodenya tidak akan muncul.
> U Comment I Follow !!!
> (Comment Use Emoticons, Copy Paste this code example: 13 or the other to the column comments)
> "No Spam"
> Do not Forget Leave Your Comment Here ...
> I Highly Appreciate your comment. This blog has been Dofollow.
> Komentar yang masuk SPAM tidak saya hapus dan saya akan Follow (jika link ada)

Follow Blog ini jika ingin mendapatkan informasi paling update