Rumor Dibeli Samsung, Saham Nokia Melonjak



Harga saham Nokia sempat naik sekitar 6% di Helsinki Stock Exchange belum lama ini. Penyebabnya adalah beredarnya rumor bahwa Samsung tertarik untuk membeli vendor ponsel asal Finlandia tersebut.

Akan tetapi menurut beberapa analis, rumor tersebut sukar terbukti kebenarannya. Dikutip detikINET dari Reuters, Minggu (10/6/2012), sangat kecil kemungkinan Samsung akan membeli Nokia.

"Samsung sedang terbang saat ini dan sukar melihat apa yang akan mereka dapat dari pembelian Nokia. Beberapa manfaat yang didapat dari portofolio paten atau fasilitas manufaktur Nokia sepertinya akan tertutup oleh kompleksitas integrasi kedua perusahaan," kata Nick Dillon, analis di Ovum.

Ben Wood, analis dari CCS Insight punya pendapat senada. Menurutnya rumor akuisisi tersebut adalah sebuah kegilaan. "Saya tidak bisa memikirkan sebuah alasan rasional mengapa Samsung saat ini ingin membeli Nokia," katanya.

Memang Samsung baru saja mengambil alih posisi Nokia sebagai produsen ponsel terbesar. Belum ada komentar dari pihak Samsung ataupun Nokia mengenai rumor akuisisi tersebut.

Rumor pembelian Nokia oleh Samsung dicetuskan oleh koran Swedia bernama Dagen. Kabarnya, Samsung siap membeli Nokia seharga USD 18,7 miliar. Selain Samsung, Nokia juga pernah disebut-sebut diminati Microsoft.


Sumber 

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Rumor Dibeli Samsung, Saham Nokia Melonjak"

Poskan Komentar

> Jika Artikel ini Membantu , Silahkan tinggalkan Komentar Anda
> Jika ingin menuliskan Kode-kode blog , jangan sekali-kali menulisnya dengan lengkap , Karena kodenya tidak akan muncul.
> U Comment I Follow !!!
> (Comment Use Emoticons, Copy Paste this code example: 13 or the other to the column comments)
> "No Spam"
> Do not Forget Leave Your Comment Here ...
> I Highly Appreciate your comment. This blog has been Dofollow.
> Komentar yang masuk SPAM tidak saya hapus dan saya akan Follow (jika link ada)

Follow Blog ini jika ingin mendapatkan informasi paling update