13 Jenis Hukuman Populer Dari Guru Sekolah [TOP]

Yang pernah ngerasain sekolah SD-SMA (kecuali ente beli ijazah palsu), pasti tidak asing dengan namanya hukuman dari Bapak atau Ibu guru. Ada guru yang menghukum atas dasar disiplin, ada pula yang doyan menghukum karena di cap sebagai guru 'killer'. Coba agan ingat...

Berikut ini ane merangkum 13 jenis hukuman populer dari para guru tercinta, jaman kita sekolah SD sampai SMA. Ane urutin berdasarkan level hukumannya. Dari pedes biasa, ampe bikin mules.


1. Berdiri Dengan Satu Kaki
Quote:
Spoilerfor Hukuman Level 1:

Biasanya plus sambil jewer kuping
Hukuman ini sering menjadi langganan murid-murid yang males ngerjain tugas sekolah ataupun berbuat kegaduhan di waktu kegiatan belajar mengajar. Pernah ngerasain?


2. Mengucapkan Penyesalan Atas Kesalahan
Quote:
Spoilerfor Hukuman Level2:

Biasaya untuk tipe murid mulut celometan
Hukumannya disuruh ngucapin penyesalan berulang2 atau nulis di kertas. Disuruh mengulangi penyesalan dan peryataan tidak akan mengulangi perbuatan yang sama. Biasanya antara 10 sampai 300 kali pengulangan. Semisal: "Saya menyesal ngatain pak guru maho. Saya gak akan mengulanginya lagi."

3. Kuping Kena Jewer
Quote:
Spoilerfor Hukuman Level 3:

Hukuman untuk yang tidak memperhatikan pelajaran
Sering kali hukuman ini tidak disadari si murid, karena murid sedang asyik ngobrol atau bikin kegaduhan ketika bapak atau ibu guru sedang menerangkan pelajaran. Mendadak ada yang menjewer kuping dari belakang.. ternyata pak guru sudah di samping kita.

4. Cubitan Di Perut
Quote:
Spoilerfor Hukuman Level 4:

Ketika pak guru sudah mulai geregetan
Diberi tahu jangan ramai masih tetep ramai, ternyata tidak diindahkan. Atau ketahuan bolos di warung atau kantin sekolah pas jam pelajaran. Datanglah tangan pak guru yang perkasa mencubit perut murid bandel satu persatu.

5. Dihukum dengan PR Khusus
Quote:
Spoilerfor Hukuman Level 5:

Ini hukuman buat yang sering gak ngerjain PR
Karena sudah terlalu sering menyepelekan tugas sekolah dari bapak dan ibu guru, akhirnya diberilah hukuman yang dapat membuat kapok si murid. Tugas PR khusus pun diberikan kepada si murid bandel, dengan konsekuensi nilai jeblok jika tidak patuh mengerjakan.

6. Membersihkan Lingkungan Sekolah
Quote:
Spoilerfor Hukuman Level 6:

Semakin banyak yang bandel, semakin bersih sekolah
Mulai dari menyapu dalam kelas, atau menyapu halaman kelas, sampai membersihkan toilet sekolah. Ane pernah dapat hukuman yang terakhir. Hehehe...

7. Hukuman Push Up
Quote:
Spoilerfor Hukuman Level 7:

Biasanya bikin kasus sama guru olah raga atau guru killer
Yang doyan olah raga sih gak begitu ngefek dihukum push up. Tapi lain cerita kl murid yang kena hukuman push up tipe anak mami yang jarang ngelakuin hal berat.. di jamin muka jadi merah sambil nafas ngos-ngosan, jelas jadi bahan ketawaan.

8. Lari Muterin Lapangan Sekolah
Quote:
Spoilerfor Hukuman Level 8:

Biasanya kalau bikin kasus sama guru olah raga
Hukuman yang sekaligus bermanfaat untuk kesehatan. Hanya saja lo musti mandi setelah selesai menjalani masa hukuman, karena pasti lo basah keringat.

9. Dijemur Di Lapangan
Quote:
Spoilerfor Hukuman Level 9:

Jangan heran kalau anak bandel cenderung item
Ane masih inget nemui hukuman jenis ini ketika masih SD dan SMP. Pas di SMA dah gak pernah liat ada murid di jemur di lapangan.. kaya ikan asin gan. Hahaha.. cuman ditemenin ama tiang bendera doang.

10. Puting Kena Pelintir
Quote:
Spoilerfor Hukuman Level 10:

Panasnya minta ampun gan
Ane pernah punya guru SMP pelajaran bahasa inggris yang killer gan. Buat murid yang bandel atau gak ngerjain PR, langsung diperintah maju ke depan.. putingnya dipelintir pake jempol ampe kelojotan. "Auuww!" Eittsss.... hukuman ini tidak berlaku bagi para siswi. Ngeres otak lu gan... hehehe

11. Kepala Kena Jitak
Quote:
Spoilerfor Hukuman Level 11:

Biasanya pelakunya adalah pak guru
Ini adalah jenis hukuman multi jenjang, alias banyak ditemui dari SD hingga SMA. "Pletak... kepala kena jitak pak guru". Murid bandelpun berakhir garuk-garuk kepala yang benjol ringan.

12. Dipukul Pakai Penggaris
Quote:
Spoilerfor Hukuman Level 12:

Biasanya pake penggaris kayu
Untung keumumannya mukulnya cuma di lengan sebagai teguran keras untuk murid yang gaduh di dalam kelas dan tidak memperhatikan pelajaran. Tp kl masih SD kadang ada razia potong kuku pake penggaris. Hehe...

13. Dilempar penghapus Papan Tulis
Quote:
Spoilerfor Hukuman Level 13:

Murid kelewatan, Guru naik pitam
Guru sudah empet liat kelakuan murid yang tidak mengindahkan nasehat dan teguran, maka tiba "Wuuzzz plaakkkk!!".. penghapus papan tulis melayang ke target sasaran. Untung gurunya bukan Agung Hercules, kl emosi sama murid.. wuzzz barbel melayang..


14. Bonus Hukuman
Quote:
Spoilerfor Bonus Special:

Dibully sama Bapak dan Ibu guru tercinta
Dibully sama para guruwan dan guruwati gara-gara kagak mau ngasih contekan jawaban ketika pas UN berlangsung. Padahal sang guruwan dan guruwati telah mengultimatum: "Demi nama baik, demi prestasi dan prestise sekolah kita yang kita cintai.. kalian harus 'kerjasama' ketika UN berlangsung. Contohlah Bapak dan Ibu guru kalian ini. Dengan kualitas kami, sulit lolos seleksi CPNS kalau tidak 'kerjasama' dengan berbagai pihak."


Bagaimana dengan kisah hukuman di sekolah agan dan aganwati?

Postingan terkait:

3 Tanggapan untuk "13 Jenis Hukuman Populer Dari Guru Sekolah [TOP]"

  1. waktu SD kalo ga ngerjain PR sering banget disuruh nyanyi di kelas sebelah......... uji nyali gaaan :D
    www.televisionshowepisode.com/2013/07/man-of-steel-2013.html

    BalasHapus
  2. If you're looking to lose kilograms then you certainly have to start following this totally brand new custom keto diet.

    To produce this service, licensed nutritionists, fitness trainers, and chefs have joined together to develop keto meal plans that are powerful, painless, economically-efficient, and delightful.

    From their first launch in early 2019, hundreds of people have already remodeled their body and well-being with the benefits a great keto diet can offer.

    Speaking of benefits; clicking this link, you'll discover eight scientifically-certified ones given by the keto diet.

    BalasHapus

> Jika Artikel ini Membantu , Silahkan tinggalkan Komentar Anda
> Jika ingin menuliskan Kode-kode blog , jangan sekali-kali menulisnya dengan lengkap , Karena kodenya tidak akan muncul.
> U Comment I Follow !!!
> (Comment Use Emoticons, Copy Paste this code example: 13 or the other to the column comments)
> "No Spam"
> Do not Forget Leave Your Comment Here ...
> I Highly Appreciate your comment. This blog has been Dofollow.
> Komentar yang masuk SPAM tidak saya hapus dan saya akan Follow (jika link ada)

Follow Blog ini jika ingin mendapatkan informasi paling update